Minggu, 06 Maret 2011

Salah Urus

Mendengar kabar bahwa Pontianak kekurangan pasokan BBM karena Sungai Kapuas dangkal sehingga kapal Pertamina tak bisa merapat, membuat aku terheran-heran. Bagaimana tidak, bukankah sekarang masih musim hujan dan Kalimantan Barat juga tengah dilanda banjir, bagaimana sungai kapuas bisa dangkal? Sialnya lagi tidak ada penjelasan resmi padahal Pemerintah memiliki peralatan canggih di Situasion Room Bina Graha!

Situasion Room katanya dilengkapi dengan peralatan yang dapat mengobservasi seluruh wilayah NKRI. Kenapa peralatan ini tidak dipakai untuk menelusuri Sungai Kapuas untuk mengetahui penyebab pendangkalan secara objektif dan merencanakan program atau strategi untuk mengatasinya?

Blog Titen sudah berkali-kali menulis tentang Situsion Room. Blog Titen juga memberikan contoh bagaimana memanfaatkan peralatan Situasion Room, bahkan menyarankan agar pemerintah berkonsultasi dengan McKinsey sebagai pencetur ide Situasion Room. Tapi sayangnya, tidak ada perbaikan sama sekali sampai-sampai Blog Titen malu sendiri.

Emang sih, salah urus udah terjadi sejak lama. Ditandai dengan cara berpikir instant tak bervisi jauh ke depan plus kurang kreatif banget!

Melaui OutLogic, mohon maaf yang sebesar-besarnta harus disampaikan bahwa Eyang Kakung Kontoro terlalu tua untuk menggunakan teknologi Situasion Room. Mumpung ada isu reshuffle, cobalah untuk digunakan mengganti Eyang Kuntoro dengan tenaga muda dan profesional. Muda agar terbiasa dengan teknologi dan profesional karena hasil observasi dianalisis secara ilmiah dan sama sekali tidak boleh dianalisis dengan tendensi politis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar